FlashVortex

Rabu, 05 Desember 2012

My Graduation Day




Alhamdulilah, ternyata sudah 4 tahun lamanya aku menuntut ilmu di Universitas ini. Kelulusanku terhitung tepat 4 tahun diawali tanggal 01 Agustus 2008 dan ditutup tanggal 30 Juli 2012. Banyak kenangan yang terukir disini, di kampus ini, si miniatur indah Indonesia. Bangku kuliah yang mengajarkan tentang toleransi antar umat beragama, suku berbeda-beda, bahasa/dialek lokal bermcam-macam, serta memahami watak semua manusia campur aduk disini. Namun, aku senang karena mereka aku menjadi seperti ini. Lingkungan pula sedikit membentuk karakterku lebih baik lagi.
Kehidupan organisasi mengajarkanku untuk bekerja professional, cekatan, dan kritis. Persahabatan yang pernah kujalani pun diawal-awal aku menginjak bangku kuliah (2008-2009, red) mengajarkanku tentang arti persahabatan, rela berkorban, dan ukhuwah fillah. Walaupun pada akhirnya, saya anggap berakhir itu semua.
Bagaimana rasanya berpikir untuk menuntut ilmu lebih keras lagi, susahnya mengerjakan laporan sampai siap bergadang tengah malam, bentakan dan tekanan dari dosen pembimbing skripsi. Itu semua adalah warna kawan. Warna hidup yang akan selalu ku kenang selamanya. Tanpa mereka pun ilmu yang kusimpan dalam pikiranku tak mungkin lebih banyak dari sebelumnya. Tinggal bagaimana kita sebagai insan manusia sebaik-baiknya mampu mengamalkan ilmu kita bagi masyarakat luas.
Dan akhirnya aku persembahkan gelar ini pada tanggal 20 Oktober 2012 kepada kedua orang tuaku sebagai ucapan terima kasih telah membesarkanku mulai aku kecil hingga detik ini. Aku tahu ada air mata yang turun mengalir pipi wajah kalian, pa ma. Biarkanlah air matamu turun sebagai bentuk rasa syukurmu ke hadirat ilahi karena telah melihat putra pertamanya lulus sebagai seorang sarjana. Ini mimpi kalian, ini harapan kalian, aku tahu itu. Oleh sebab itu pa ma, kupersembahkan hadiah ini untukmu. Maafkan anakmu ini jika masih kurang berbakti kepadamu. Insya allah, jika Allah memberikanku kesempatan kembali, maka aku akan berikan hadiah lagi 2 tahun dari sekarang. Insya Allah

Ucapan terima kasih kepada :
  1. Allah Swt, Rabbku yang selalu menguatkanku, kepadaMu hamba bersimpuh dan memohon dikabulkan setiap mimpi-mimpiku
  2. Kedua orang tuaku, papa mama yang membesarkanku tanpa pernah mengenal lelah
  3. Adik-adikku, dedi dimas
  4.  Seseorang yang pernah kuanggap sahabat 4 tahun lalu atas kenangannya yang diberikan kepadaku sehingga aku kini lebih dewasa
  5. Rekan-rekan seperjuanganku kuliah angkatan 2008 selama 4 tahun lamanya kita arungi perjuangan menuntut ilmu ini bersama-sama
  6. Adik dan kakak tingkat yang mengisi warna-warni hidupku di organisasi
  7. Dosen-dosen Jurusan Kimia Universitas Brawijaya atas ilmu yang diberikan padaku
  8. Semua pihak yang ikut memberikan warna dalam hidupku 4 tahun lamanya (2008-2012, red). Terima kasih atas segalanya


 Malang
06 Desember 2012

                                      
Bersama Keluarga 
 Bersama Papa dan Mama
 Bersama adik-adikku
 Bersama Dosen Kimia
 Bersama Dosen Pembimbing Skripsi
Ijazahku
My Graduation Day 
 My Graduation Day


Tidak ada komentar:

Posting Komentar